Pernah Dituding HTI oleh Komandan Densus 99 Banser, Pesantren Ustadz Papua Dikunjungi Jusuf Kalla

Tokoh agama Islam asal Papua Ustadz Fadlan R Garamatan yang pernah dituding Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Komandan Densus 99 Banser M Nuruzzaman justru pesantrennya dikunjungi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) milik Ustadz Fadlan Garamatan di Kabupaten Bekasi.

Secara khusus, JK memberi pesan kepada santri asal Papua. Untuk diketahui, Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara mempunyai 750 santri yang 95 persennya berasal dari Papua.

“Kalian para santri asal Papua, akan menjadi pelopor-pelopor di daerah, untuk itu saya ingin menyampaikan bahwa kalian selama belajar di pondok ini agar belajar dengan serius dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama belajar di pondok ini,” kata JK seperti dalam keterangan tertulis Kamis (31/10/2019).

Para santri Papua dididik di pesantren ini secara gratis dan diharapkan saat kembali ke daerahnya dapat menjadi pelopor bagi masyarakat asal mereka. Dalam kunjungannya JK didampingi pemimpin ponpes, Ustadz Fadlan Garamatan.

JK mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi pesantren yang berlokasi di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ini. Sebelumnya dia sempat beberapa kali dijadwalkan namun batal.

“Saya merasa bersyukur karena akhirnya dapat mengunjungi pondok ini, setelah beberapa kali direncanakan” ucap JK.