by

Kalahkan PSHW Cinangka Depok, Surya Lampung FC ke Semifinal Liga HW Zona 1

Surya Lampung FC akhirnya masuk semifinal Liga Sepakbola Hizbul Wathan Zona 1 setelah pada pertandingan sore tadi 19/10 di stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta mampu mengalahkan PSHW Cinangka Depok dengan skor 6-5 lewat adu pinalti.

Pada babak pertama pertandingan terlihat berlangsung sengit dan serang demi serangan dilancarkan para pemain Surya Lampung FC, namun beberapa tendangan masih mampu ditepis oleh Penjaga Gawang PSHW Cinangka Depok. Saking fokus pada serangan pada menit 25 gawang dari Surya Lampung FC kebobolan lewat serangan balik para pemain PSHW Cinangka Depok, dan skor 0-1 menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Coach Parjito melakukan beberapa perubahan strategi, Guru Penjas SMK N 1 Adiluwih ini memerintahkan pemain agar fokus pada strategi yang diinstruksikan, beberapa pemain posisinya berubah. Dan rupanya strategi tersebut berhasil. Pada menit ke 60, Wing Back Surya Lampung Tedi Kurniawan berhasil masuk ke dalam kotak 16 besar PSHW Cinangka Depok dan memberi umpan kebdepan gawang, selanjutnya penyerang Surya Lampung FC Syafe’i mampu menjebolkan bola ke gawang PSHW Cinangla Depok lewat sundulan kepala dan skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga:  Piala Dunia 2018: Inggris Keok Bertemu Belgia Perebutan Posisi Tiga

Jual beli serangan terus berlanjut dan beberapa tendangan dari para pemain Surya Lampung FC mengenai mistar gawang lawan, dan skor tetap 1-1 sampai pelait babak kedua berbunyi.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak adu pinalti, babak ini tidak kalah seru, tendangan pertama PSHW Cinangka Depok berhasip menjebol gawang Surya Lampung FC, sebaliknya tendangan pertama dari pemain Surya Lampung FC gagal masuk dan lagi-lagi mengenai mistar gawang. Dan sampai tendangan kelima pinalti skor tetap sama yaitu 4-4 dan dilanjutkan dengan tambahan penendang. Pada tendangan pertama masing-masing pemain berhasil ciptakan gol, dan dilanjtkan dengan tambahan tendangan lagi masing-masing 1 tendangan tambahan. Tendangan ketujuh dari pemain PSHW Cinangka Depok berhasil ditangkap kiper Surya Lampung FC dan akhirnya skor akhir 6-5 dan Surya Lampung FC menang dan berhak lolos ke semifinal.

Pasha Erik Juntara selaku Direktur Teknik Surya Lampung FC, mengatakan cukup puas atas torehan ini. Kawan-kawan pemain di babak kedua bisa fokus dan mampu menyeimbangkan pertandingan. Dan kami terus berikan motivasi kepada pemain yang akan mengeksekusi pinalty pasca gagal di tendangan pertama. Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini, ungkap Erik, yang juga Dosen Prodi Penjas FKIP UNiversitas Muhammadiyah Kotabumi ini.

Baca juga:  Jerman Kalah dari Meksiko, Pelatih Jerman Kecewa

“Terimakasih atas support dan doa dari semua pihak yang telah mendukung kami, insya Allah kami akan melakoni babak semifinal pada Sabtu, 26 Oktober 2019 melawan Universitas Doktor Hamka Jakarta. Mohon doanya selalu, ungkap Azharul Fazri Siagian manager Surya Lampung FC sambil tersenyum bahagia,” kata Erik

Semenyara itu Hastomo Adi Pamungkas yang menjadi algojo penendang terakhir sekaligus penentu kemenangan tim Surya Lampung FC mewakili pemain mengucapkan rasa syukur nya atas kemenangan sore hari ini.

“Pertandingan yang cukup ketat dan menarik namun tim kami lebih beruntung dan mampu memenangkan pertandingan,” ucap Hastomo.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Lampung atas doanya sehingga kami bisa loloa ke fase semi final,” pungkas pemain yang pernah berlatih bersama tim Persis Solo ini.

loading...

Loading...

News Feed