by

Komandan Densus 99 Banser Setuju Pimpinan KPK Pilihan DPR & Bisa Berantas Radikalisme

Komandan Densus 99 Banser Nuruzzaman menyetujui pernyataan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas yang menyetujui pimpinan KPK pilihan DPR.

Nuruzzaman meretweet di akun Twitter-nya @noeruzzaman berita dari tirto berjudul “GP Ansor Klaim Pemilihan Firli dan 4 Pimpinan KPK Jilid V Ideal”.

Dalam berita di tirto juga disebutkan, menurut Gus Yaqut kelima pimpinan KPK terpilih itu adalah nafas baru untuk membersihkan radikalisme di tubuh KPK, termasuk isu keterlibatan Taliban di dalamnya.

“Jika memang benar ada taliban di dalam KPK seperti yang selama ini menjadi rahasia publik, tim baru ini lebih memberikan optimisme. Mereka bisa membersihkan korupsi dan radikalisasi dalam satu tarikan nafas,” ujarnya.

Baca juga:  Progres 98: Tokoh Islam & Polri Jadi Korban Politik Busuk Jokowi

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat memilih 5 dari 10 nama calon pimpinan KPK. Lima nama ini terpilih melalui proses voting, dihadiri 56 anggota Komisi III.

Mereka adalah Firli Bahuri (56 suara), perwira aktif berpangkat Irjen yang menjabat Kapolda Sumatera Selatan; Alexander Marwata (53 suara), komisioner KPK periode 2015-2019; Nurul Ghufron (51 suara), akademisi; Nawawi Pomolango (50 suara), hakim; dan Lili Pintauli Siregar (44 suara), advokat.

Usai voting, DPR pun menentukan pemimpin lembaga antirasuah periode 2019-2023. 10 kapoksi DPR sepakat menetapkan Firli sebagai Ketua KPK jilid V.

loading...

Loading...

News Feed