by

Dua Pelaku Spesialis Pencuri Aki Truck yang Diamankan Polsek Duduk Gresik

Polsek Duduk Sampeyan Polres Gresik, berhasil meringkus dua orang komplotan pencuri yang memiliki spesialisasi aki truk yang terparkir di tepi jalan.

Kapolsek Duduk Gresik AKP I Made Jatinegara di Gresik menjelaskan komplotan ini biasa beraksi di beberapa tempat kejadian dalam sehari, saat sopir truck sedang tidur, Jum’at (6/9/2019).

Ia menjelaskan dua pelaku bernama S, (42) dan D (28) tahun merupakan warga Surabaya dan Sampang, keduanya berhasil diamankan oleh petugas Polsek Duduk sampeyan Gresik yang sedang patroli.

“Dipergoki petugas saat sedang patroli pada pagi hari,” katanya.

Baca juga:  Perokok Lebih Banyak dari Konsumen Daging Ayam

Bersama pelaku, Kapolsek memaparkan, bahwa anggota juga mengamankan 1 (Satu) buah accu, 24 volt, merk Yokoma.1 (satu) buah accu 24 volt merk NGS. 1(satu) buah hp. Merk samsung type j.7. 1 (satu) buah hp. Merk samsung type j.5 dan Kendaraan Pickup bak Nopol : W-9662-N yang digunakan pelaku.

“Pelaku tidak sendirian namun dibantu temanya yang berperan sebagai mengawasi dari atas kendaraan pickup Nopol: W 9662-N yang digunakan untuk beraksi, sementara pelaku yang bertugas mengambil aki truk adalah Saino,” Jelasnya.

Dari keterangan pelaku, dirinya sudah ikut beraksi di sekitar 3 tempat kejadian yang semuanya berada di kawasan Wilayah Dusuksampeyan, Cerme dan di dusun Sememi Kota Surabaya. Komplotan ini sendiri mengincar truk yang diparkir di tepi jalan di saat sopir sedang tertidur.

Baca juga:  Kampung Pulo Masih Banjir, Normalisasi Gagal

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” pungkas Kapolsek

loading...

Loading...

News Feed