by

Dibekali Jaringan 5G Dua Ponsel Huawei Siap Dipasarkan Tahun Ini

Raksasa teknologi China, Huawei, dengan perangkat ponsel pintar atau smartphone seri ‘Mate’ selalu menjadi populer karena memiliki beberapa kecanggihan.

Namun, mengingat adanya larangan terhadap perusahaan Amerika Serikat untuk tidak menyediakan perangkat lunak dan keras, maka banyak yang bertanya-tanya apakah Huawei sudah dalam tahap pengerjaan ‘Mate’ generasi terbarunya.

Seperti dilansir dari situs GSM Arena, Sabtu(29/6/2019), Huawei membawa kabar bahwa Mate 30 yang menggunakan teknologi jaringan 5G akan rilis pada akhir Desember 2019.

Informasi ini dikatakan oleh seorang pejabat pada konferensi 5G di Moskow, Rusia. Selain Huawei Mate 30, ponsel lipat Mate X juga seharusnya rilis pada September mendatang.

Baca juga:  Netizen Sebut PDIP = PKI

Namun, perusahaan yang berbasis di China ini ingin memastikan bahwa perangkat tetap berjalan mulus dengan melakukan serangkaian uji coba.

Huawei tidak ingin hal yang sama menimpa Mate X, mengingat ponsel lipat Samsung, Galaxy Fold, kembali ditarik seluruhnya dari toko setelah mengalami beberapa kejadian.

Jadi, mereka butuh waktu yang agak lama agar ponsel lipat dapat keluar dengan jalan yang mulus. Sementara itu, perangkat 5G Huawei yang ada di pasaran adalah Mate 20 X. Ponsel ini sudah dirilis di beberapa tempat dan Rusia sebelum akhir bulan ini.

Baca juga:  Fitur Baru Whatsapp Bisa Hapus Pesan Terkirim, Ini Caranya

Konektivitas 5G yang didukung dengan modem Balong 5.000 5G ini, Mate 30 dibanddrol 5.000 yuan atau Rp10 juta. Perangkat ini memiliki layar OLED 7,2 inchi, prosesor Kirin 980, serta RAM 8GB dan ROM 256GB.

Sementara, dari sisi kamera depan terdapat resolusi 24MP dan tiga kamera belakang, lensa Leica memiliki resolusi 40MP, 8MP dan 20MP.

loading...

Loading...

News Feed