Markas Prabowo Pindah ke Jateng, Anak Buah Hary Tanoe Optimis Jokowi Tetap Menang

Joko Widodo (Jokowi) tetap menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 walaupun markas Prabowo pindah ke Jawa Tengah (Jateng) yang merupakan basis massa PDIP dan Jokowi.

“Kita tidak pernah khawatir karena Jawa Tengah itu basis yang sangat kuat untuk Pak Jokowi,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Arya Sinulingga, SEnin (10/12) dikutip dari Jawa Pos.

Politikus Partai Perindo ini mengatakan, elektabilitas Jokowi di Jawa Tengah masih sangat tinggi sehingga diyakini akan sulit disusul.

Survei sampai hari ini malah mengatakan bahwa 70-an persen ke pak Jokowi. Survei mereka juga mengatakan begitu kok. Jadi kami sih yakin itu nggak akan menggeser kita,” imbuhnya.

Di sisi lain, Arya menilai adanya pemindahan posko pemenangan ini sebagai bentuk kegagalan kubu Prabowo meraup pundi-pundi suara di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga mereka harus berputar otak mencari alternatif lain.

“Mereka gagal mengonsolidasikan suara di Jakarta dan Banten kemudian Jawa Barat juga. Akhirnya mereka menggeser ke Jawa Tengah. Itu adalah bukti bahwa mereka tidak mampu meraup suara,” jelasnya.