Tolak BG, Pencitraan Jokowi Raih Simpati

Politik43 Views
Joko Widodo atau Jokowi (Liputan6.com)
Joko Widodo atau Jokowi (Liputan6.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperlihatkan etika buruk di hadapan masyarakat dengan mempermalukan Komjen Budi Gunawan dengan tidak melantik sebagai Kapolri.

Jokowi sedang menaikkan citra di hadapan masyarakat dengan mengorbankan Budi Gunawan tidak dilantik menjadi Kapolri.

Demikian dikatakan Direktur Gaspol Indonesia, Virgandhi Prayudantoro, Rabu (18/2).

Menurut Virgandhi, sebenarnya polemik ini harusnya bisa diselesaikan oleh Presiden Jokowi dengan cepat apabila dulu beliau menarik nama Budi Gunawan sebelum diparipurnakan oleh DPR.

Kata Virgandhi, Jokowi terkesan mengambil jalan pintas dengan menggunakan Perppu sebagai solusi untuk mengatasi kisruh antarlembaga penegak hukum yang terjadi belakangan ini.

Baca juga:  Prabowo Sebut Ahoker Pribumi Sampah

“Kami berharap presiden bisa melewati semuanya dengan tidak melanggar konstitusi yang ada di Indonesia, agar ke depan masyarakat mendapatkan pembelajaran etika berpolitik yang baik dan benar,” pungkasnya.

Presiden Jokowi memutuskan Konjen Pol Budi Gunawan tak dilantik. “Mengingat bahwa pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, serta untuk menciptakan keteduhan di masyarakat maka¬† kami mengusulkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri,” katanya, Rabu (18/2).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *