Bonceng Siap Antar Warga Jakarta

Jakarta, pada tanggal 10 November 2018, sebuah aplikasi bernama BONCENG secara resmi diperkenalkan. BONCENG adalah sebuah aplikasi dalam negeri yang siap meramaikan pencarian sarana transportasi melalui smartphone.

Beberapa hal yang menjadi pembeda antara BONCENG dengan transportasi online yang lain adalah keistimewaan bagi para drivernya. Dimana, BONCENG membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100 persen) menjadi milik driver. Berapapun transaksi yang diperoleh driver, pihak BONCENG tidak akan memotong satu rupiah pun.

BONCENG juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain. Dimana, tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya. BONCENG tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi.

Selain itu, salah satu yang menjadi pembeda antara BONCENG dengan aplikasi lain adalah, konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan. Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan. Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya. Sehingga saat waktunya berangkat, konsumen tidak perlu sibuk memesan dan menunggu jemputan dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga:  Fahira Idris Bongkar tak Tolerannya Facebook

Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi konsumen, BONCENG juga memiliki panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat. Semua itu menjadi pembeda dari BONCENG yang tidak dimiliki aplikasi lain.

BONCENG tidak hanya memanjakan konsumen, tetapi juga memperhatikan dan peduli nasib para pengemudi. BONCENG diyakini akan menjadi solusi bagi para driver yang kerap menghadapi persoalan dengan aplikasi lain para pendahulu. Bersaing dengan para pendahulu yang ditopang dana besar memang tidak mudah. Tetapi BONCENG selaku produk karya anak-anak muda dalam negeri sangat optimistis dapat diterima pasar.

Kenapa namanya BONCENG? Karena kami sangat nasionalis. Kami ingin membuat brand yang tidak terbebani dengan istilah kebarat-baratan dan dapat menunjukkan jati diri BONCENG asli Indonesia. Warna dominan dari jaket dan helm pengemudi BONCENG adalah warna merah dan putih. Warna tersebut adalah warna kebesaran bendera Indonesia. BONCENG mulai merekrut driver pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan BONCENG mulai mengenalkan diri pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada momen sumpah pemuda 28 Oktober lalu, BONCENG kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi yang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Baca juga:  Tabrak 5 Warga, Mobil di Desa Munglu Lamongan Dibakar Massa

Kepada para calon driver yang ingin bergabung dengan BONCENG dapat mendaftarkan diri dengan melakukan beberapa tahapan. Pertama, mendaftar melalui aplikasi kami atau website bonceng.id, kemudian calon driver akan terlebih dahulu diverifikasi dokumen, disusul dengan pembekalan, sebelum akhirnya driver bisa aktif mencari konsumen.

Kepada para user, mulai hari ini BONCENG sudah bisa digunakan untuk mengiringi aktifitas keseharian kita. Silahkan download dan instal di smartphone. Khusus di hari Pahlawan ini, silahkan sign-up menggunakan kode referensi “BONCENG” untuk dapatkan welcome amount sebesar 100.000 pada e-dompet BONCENG yang dapat digunakan sebagai potongan diskon dalam 20 kali perjalanan pertama.

Saat ini, BONCENG memiliki beberapa layanan di antaranya: Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, serta Bingkis (layanan antar paket) yang dapat dinikmati mulai hari ini. Layanan Bungkus (layanan antar makanan) belum dapat dinikmati hingga memenuhi standard layanan yg di inginkan manejemen.

Kami harap, kehadiran BONCENG mendapat sambutan hangat dari pasar dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat. BONCENG adalah kreasi dalam negeri, ini dia yang Merah Putih!!!