by

Ulama Jabar Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Jokowi

Ulama Jawa Barat (Jabar) mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi karena sosoknya yang ahli ekonomi dan dekat dengan ulama.

“Airlangga memang seorang yang mengerti ekonomi bangsa dan dekat dengan para ulama serta kiai,” kata Sekjen Ikhwanul Muballighin KH Anwar Fadholi, Selasa (31/7).

Lebih dari 600 mubaligh dan ulama pengasuh pondok pesantren se-Jawa Barat berkumpul dalam acara Silaturahim dan Konsolidasi Muballigh se-Jawa Barat. Acara yang mengangkat tema ‘Duet Pemimpin Sederhana, Santun dan Profesional Untuk NKRI Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur’ itu berlangsung di Cirebon, Senin malam (30/7).

Kegiatan itu merupakan rangkaian agenda Road Show Ikhwanul Muballighin for Jokowi-Airlangga dalam mempererat silaturahmi antara kiai, ulama, dan muballigh di seluruh Indonesia.

“Para kiai dan ulama menandatangani surat dukungan supaya Pak Jokowi berpasangan dengan Airlangga Hartarto. Karena kami menilai mereka berdua adalah capres dan cawapres pilihan umat Islam saat ini,” jelas Kiai Anwar.

Dia menambahkan, poin positif bagi putra Ir. Hartarto Sastrosoenarto tersebut adalah karena keluarganya secara turun-temurun dekat dekat pemuka agama. Airlangga juga merupakan ekonom yang memiliki sikap sopan santun dengan tidak pernah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyakiti hati orang lain.

“Harus diketahui, Airlangga Hartarto adalah santri dari Habib Salim Bin Jindan, semua orang sudah tahu,” demikian Kiai Anwar.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed