Tokoh NU Tegaskan #2019GantiPresiden Gerakan Makar & Aparat Harus Bertindak

#2019GantiPresiden merupakan gerakan yang mengarah makar dan isinya menghujat pemerintah yang sah.

“Kegiatan tersebut bernuansa sebagai sebuah upaya menggiring ke arah makar,” kata tokoh NU Kota Serang KH. Elang Mangkubumi, Selasa (31/7).

Menurut Kiai Elang, kegitan #2019GantiPresiden isinya menghujat pemerintah yang sah. “Mengajak orang lain untuk ikut-ikut memusuhi atau membenci pemerintah, maka aparat harus bertindak,” paparnya.

Tokoh NU Kota Serang lainnya KH Matin Syarkowi mengatakan, acara #2019GantiPresiden ada nuanasa makar dengan mengajak rakyat memusuhi pemerintah yang sah.

“Nuansa untuk menciptakan Presiden Jokowi sebagai musuh bersama sangat terasa. Manakala muncul tagline Asal Bukan Jokowi, namun mereka belum berani menampilkan calon yang akan diusung,” paparnya.

Ia mengajak kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan mengikuti kelompok-kelompok yang mengedepankan syahwat kekuasaan tanpa memperhatikan nilai-nilai moral dan etika.

“Saya mengajak kepada masyarakat khususnya Di Banten agar tidak terprovokasi dan jangan ikuti kelompok-kelompok yang mengedepankan syahwat kekuasaan dengan mengabaikan nilai-nilai moral dan etika yang berlaku di Indonesia dan sebagaimana diajarkan dalam syari’at Islam,” paparnya.