by

Piala Dunia 2018: Inggris Keok Bertemu Belgia Perebutan Posisi Tiga

Timnas Belgia merayakan gol yang dicetak Thomas Meunier ke gawang Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Rusia, Sabtu (14/7/2018).

Belgia sukses merebut peringkat tiga pada Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu mengalahkan Inggris 2-0 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7/2018) di Stadion Kretovsky.

Pada laga pertandingan Belgia maupun Inggris sama-sama menurunkan beberapa pemain intinya. Meskipun, laga ini hanya berlabel pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018

Belgia mengambil inisiatif serangan lebih dulu ketimbang Inggris. Hasilnya, gawang Jordan Pickford suah bobol ketika pertandingan baru berumur empat menit.

Berawal dari sisi kiri, Meunier sukses menyambut umpan silang Nacer Chadli. Pemain berusia 26 tahun itu melesakkan tendangan yang gagal ditahan Pickford.

Sukses mencuri gol, Belgia semakin aktif menyerang pertahanan Inggris. Peluang kedua diperoleh Kevin de Bruyne, namun masih bisa diblok Pickford.

Baca juga:  Bermain di Kandang Tampines, Persija Borong 4 Gol

Inggris mencoba bangkit saat memasuki menit ke-15. Pada menit ke-23, Harry Kane mencoba memanfaatkan umpan matang Raheem Sterling.

Sayangnya, tendangan striker Tottenham Hotspur itu masih melebar dari gawang Belgia. Inggris pun masih tertinggal 0-1.

Kedua tim saling jual-beli serangan memasuki akhir babak pertama. Namun kedudukan masih untuk keunggulan Belgia saat babak pertama usai.

Babak Kedua

Timnas Belgia merayakan gol yang dicetak Thomas Meunier ke gawang Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Rusia, Sabtu (14/7/2018).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Danny Rose. Tujuannya agar lini serang Inggris menjadi lebih hidup.

Baca juga:  Susah Payah Uruguay Tundukkan Mesir 1-0

Peluang emas datang bagi Inggris di menit ke-70. Bola tendangan Eric Dier sebetulnya sukses melewati kiper Thibaut Courtois. Namun Toby Alderweireld muncul dan memblok tendangan rekan setimnya di Spurs tersebut.

Hazard menambah penderitaan Inggris di pertandingan ini lewat golnya pada menit 82. Menerima umpan De Bruyne, Hazard melesakkan tendangan yang mengecoh Pickford.

Gol Hazard menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Belgia pun berhak atas peringkat ketiga di Piala Dunia 2018.

Berikut Susunan Pemain

Inggris XI: Pickford, Jones, Stones, Maguire, Trippier, Loftus-Cheek, Dier, Delph, Rose, Kane, Sterling.

Belgia XI: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli, De Bruyne, Lukaku, Hazard.

loading...

Loading...

News Feed