by

Koalisi Ummat Madani Capreskan Amien Rais, PA 212: Kami Hormati

Amien Rais saat menghadiri rakornas PA 212. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menghormati Koalisi Ummat Madani yang mendeklarasikan Amien Rais sebagai capres 2019. Terkait Amien, PA 212 menyebut rekomendasi capres/cawapres sudah mereka keluarkan saat rakornas lalu.

“Persoalan capres dan cawapres bagi kami sudah selesai di rakornas dengan rekomendasi yang kami keluarkan. Tapi kami menghormati hak politik setiap warga negara,” ujar Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif seperti kami kutip dari detikcom, Sabtu (30/6/2018).

Untuk posisi capres, PA 212 sudah menyepakati lima nama. Kesepakatan tersebut juga diteken Amien selaku Ketua Dewan Pembina. Ini nama capres rekomendasi PA 212:

Baca juga:  Ketum FPI Diperiksa Kasus Makar, Upaya Pengalihan Isu Revisi UU KPK

1. Habib Rizieq Syihab
2. Prabowo Subianto
3. Tuan Guru Bajang
4. Yusril Ihza Mahendra
5. Zulkifli Hasan

PA 212 rencananya akan mengerucutkan nama capres yang direkomendasikannya. Otomatis, nama Amien tidak masuk daftar tersebut.

“Ya, kita sedang siapkan ijtima’ ulama sebagai langkah lanjutan,” jelas Slamet.

Sebelumnya, Koalisi Ummat Madani meminta Amien maju jadi capres 2019 karena dinilai mempermudah penggalangan dukungan oposisi. Koalisi Ummat Madani meminta Amien maju dan turun gunung dengan alasan kondisi Indonesia sudah di ujung tanduk.

“Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ‘ujung tanduk’ dari kepunahannya,” ujar Ketum Koalisi Ummat Madani Letjen (Purn) Syarwan Hamid saat deklarasi di Jl Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, hari ini.

loading...

Loading...

News Feed