Beralih Dukungan, Emma Kirom Jadi Pendukung Setia Jokowi dan Anti-Anies

Bagi aktivis oposisi dan gerakan ganti Presiden 2019 nama Emma Kirom tidak asing lagi. Wanita asal Sumatera Selatan ini dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto.

Bahkan Emma Kirom pernah terlibat aksi Ganti Presiden 2019 di Car Free Day (CFD) sekitaran Monas beberapa waktu lalu.

Pada Pilkada 2017, Emma bergabung dengan pendukung Anies-Sandi. Ia bersama kelompoknya mensosialisasikan kepada masyarakat Jakarta untuk mendukung Anies-Sandi.

Emma yang mantan aktivis HMI ini dikenal punya jaringan pejabat terutama yang berasal dari Sumatera Selatan.

Waktu itu, ia selalu berdebat di Whatsapp Group (WAG) untuk mendukung Anies-Sandi. Sebagai pendukung Anies-Sandi, di WAG selalu menyalahkan Jokowi-JK.

Namun Emma berubah dukungan, saat ini menjadi pendukung setia Jokowi dan mengkritik Anies-Sandi.

Emma pun tidak segan menuding terjadi perpecahan antara Anies-Sandi terutama dalam menyikapi keberadaan masjid yang terindikasi radikal.

Saat ini, Emma pun mensosialisasikan keberhasilan Jokowi dalam bidang pembangunan infstruktruk Jokowi. Ia juga mengatakan, di era Jokowi Indonesia berhasil menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB sehingga  Indonesia disegani di dunia internasional.

Bagi Emma, saat ini Indonesia harus diteruskan kepemimpinan Jokowi agar pembangunan dan kesejateraan bisa tercapai bagi seluruh rakyat Indonesia.