by

PDIP Nilai Islam Jangan Digunakan Merebut Kekuasaan

Ahmad Basarah (IST)

Kemuliaan agama Islam menjadi sangat rendah jika digunakan untuk merebut kekuasaaan.

“Bagi saya, Islam terlalu mulia jadi janganlah direndahkan hanya menjadi alat untuk merebut kekuasaan politik praktis semata,” kata politikus PDIP Ahmad Basarah, Sabtu (12/5) dalam acara pelatihan Mubaligh Moderat Muhammadiyah dikutip dari Teropong Senayan.

Basarah mengharapkan agar dakwah yang diperjuangkan oleh kader-kader Pemuda Muhamadiyah akan bernuansa dakwah politik keumatan dan kebangsaan yang menyejukkan serta senantiasa memperkukuh ukhuwah Islamyah, Wathoniyah dan Basariah.

“Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, jika semua mubaligh menyiarkan kedamaian dan kesejukan maka citra Islam dan umat Islam Indonesia di mata umat beragama yang lain akan semakin simpatik,” ungkapnya.

Baca juga:  PDIP Nilai Tepat Megawati Jabat Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila

Basarah mengatakan, citra Islam di Indonesia akan baik jika disampaikan secara baik dan damai. “Hal itu tentu sangat baik bagi perkembangan Islam di Indonesia dan di dunia internasional,” paparnya.

Ia juga mengatakan dakwah disini adalah dakwah keumatan dan kebangsaan. “Bukan politik praktis atau politik kekuasaan,” pungkasnya.

loading...

Loading...

News Feed