by

Lion Air Group Bantu Pemerintah Jokowi Bangun Tol Udara

Lion Air Group (IST)

Perusahaan maskapai nasional Lion Air Group yang terdiri Lion Air, Batik Air, Wings Air membantu pemerintah Jokowi dalam membangun tol udara.

Perusahaan yang didirikan Rusdi Kirana ini telah membangun berbagai jalur penerbangan di seluruh Indonesia sehingga memudahkan mobilitas rakyat Indonesia.

Dengan biaya murah yang diusung Lion Air Group, rakyat Indonesia bisa melakukan mobilitas dengan mudah dan itu meningkatkan perekonomian daerah.

Tol udara juga membantu dalam distrubusi barang di berbagai wilayah yang sulit terjangkau dan harus melalui udara. Untuk kawasan Timur biasanya menggunakan Wings Air.

Menhub Budi Karya Sumadi menginisiasi tol udara untuk meningkatkan konektivitas barang dan orang di kawasan terpencil yang sulit diakses dengan jalur darat dan air.

Wings Air juga membuka jalur tol udara untuk Jawa Selatan khususnya Tasikmalaya. Ada jalur Wings Air Solo-Tasikmalaya. Jakarta-Tasikmalaya.

Hal itu sesuai dengan pernyataan
Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Hubungan Udara Agoes Soebagio, potensi jalur selatan Jawa sangat besar.

“Sesuai intruksi pak Presiden Jokowi, kita harus mengembangkan potensi tersebut untuk meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Menurutnya optimalisasi Tol Udara Selatan Jawa perlu dilakukan. Pasalnya, jika dibandingkan jalur Utara Jawa, jumlah penerbangannya sangat jauh. Penerbangan Utara Jawa, yakni Jakarta-Surabaya dan Bali, termasuk lima wilayah yang terpadat di dunia. Sedangkan jalur Selatan Jawa sebaliknya, masih perlu ditingkatkan.

“Nantinya itu akan saling terhubung, baik Tol Udara Utara Jawa dan Selatan Jawa.Maupun konektifitas antar bandara di Selatan Jawa. Infrastruktur untuk menunjang hal itu akan kami kembangkan,” jelas Agoes.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed