Lagi, Ansor & Banser Siap Gagalkan Pengajian Ustadz Felix Siauw di Jakarta Utara

Ustadz Felix Siauw (IST)

Ansor Jakarta Utara akan menganggalkan tablig akbar di Masjid Jami’ An Nashru Komplek Gading Griya Lestari, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara yang diisi Ustadz Felix Siauw.

Pengajian rencananya pada Sabtu, 25 NOvember 2017, jam 08.30-11 WIB.

Surat penolakan pengajian Ustadz Felix Siauw (IST)

Berdasarkan surat yang beredar Ansor Jakarta Utara, penolakan Ustadz Felix Siauw untuk mengisi pengajian karena diduga kuat mualaf itu ikut organisasi HTI yang dilarang pemerintah.

Ketua Ansor Jakarta Subhan mengatakan, penolakan itu sifatnya tidak mutlak asal Ustadz Felix Siauw dalam ceramahnya tidak menyebarkan ide khilafah Islamiyah.

“Tidak secara mutlak melarang itu, selagi tidak menyinggung tentang organisasi yang dilarang oleh negara melalui UU ormas itu silahkan saja,” kata Subhan dikutip kumparan.
Ada tiga hal yang dinyatakan Ansor Jakarta Utara.

1. Menolak kehadiran Felix Siauw dalam kegiatan dimaksud karena yang bersangkutan diduga akan dijadikan media untuk penyebarluasan paham Khilafah Islamiyah sebagaimana dilakukan oleh kelompok terlarang oleh Undang-undang Ormas.

2. Meminta kepada Polres Metro Jakarta Utara untuk tidak menerbitkan surat rekomendasi pelaksanaan kegiatan tersebut

3. Meminta kepada kepolisian RI bertindak tegas terhadap pihak-pihak ormas dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.