by

Lagi, Pilot Lion Air Tertangkap Konsumsi Narkoba

Pesawat Lion Air (IST)

Dunia penerbangan Indonesia kembali tercoreng dengan tertangkapnya pilot Lion Air saat mengkonsumsi narkoba.

Pilot dengan inisial RS ditangkap aparat BNNP Nusa Tenggara Barat (NTB).

“BNNP NTB menangkap seorang pilot salah satu maskapai yang positif narkoba,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso alias Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin mengatakan telah berkoordinasi dengan BNN dan melakukan pengecekan. Andi menegaskan pihaknya akan memecat pilot tersebut memang bekerja di Lion Air.

“Apabila itu penerbang kami maka kami akan segera memutuskan hubungan kerja dengan yang bersangkutan. Kami sangat mendukung dan berperan serta dalam pemberantasan pengedaran dan penyalahgunaan Narkotika,” kata Andy dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (22/6/2017).

Baca juga:  Mubazir, Air Zam-zam digunakan buat Siraman Gibran-Selvi

Andy menambahkan dalam aturan perusahaan sudah jelas jika ada pegawai Lion Air Group positif narkoba akan dilpecat. Menurut Andy, pihaknya juga tengah gencar melakukan pemeriksaan tes narkoba dan alkohol untuk semua pegawai.

“Kami juga melaksanakan DAT atau Drug and Alcohol Tes secara berkala untuk seluruh pegawai kami. Kami tidak akan pernah menolerir pengguna narkoba di lingkungan perusahaan kami,” kata Andy

loading...
Loading...

News Feed