Tokoh Muhammadiyah Minta Ahok Segera Ditangkap

Amien Rais (IST)
Amien Rais (IST)

Tokoh Muhammadiyah Prof Muhammad Amien Rais meminta aparat kepolisian segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah menghina Al Quran.

“Mudah sekali untuk menyelesaikan masalah ini, segera tangkap Ahok, proses hukumnya yang wajar saja,” kata Amien saat mengikuti demo bersama umat Islam dan rakyat Indonesia, Jakarta, Jumat (14/10).

Kata mantan Ketua MPR ini umat Islam akan merasa lega jika Ahok segera masuk proses hukum. “Begitu proses hukum jalan, ini umat Islam lega karena penghinaan ini ada hukumannya,” papar Amien.

datang dengen mengenakan setelam putih-putih tersebut mengaku, di usianya yang sudah tidak muda lagi, dirinya masih suka berjalan kaki.

“Saya ikut long march, meskipun usia saya sudah sekitar 71 tahun, saya memang masih suka jalan,” kata Amien.

Seperti diketahui, sejumlah massa yang tergabung dalam kelompok Aksi Bela Islam menggelar aksi unjukrasa. Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah, khususnya aparat penegak hukum mempercepat proses hukum Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Itu tak lain karena Ahok dianggap telah menistakan Agama Islam dan Alquran terkait pernyataannya tentang Surat Almaidah ayat 51.