KH Masdar F Mas’udi PBNU Tegaskan Surga Bukan Hanya Milik Umat Islam

KH Masdar F Masudi (IST)
KH Masdar F Masudi (IST)

Anggota Rais Am Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) KH Masdar F Masudi menegaskan surga bukan hanya milik umat Islam.

“Surga itu tidak milik agama tertentu, surga diperuntukkan bagi orang yang beriman dan beramal baik. Jadi jangan melecehkan orang lain karena perbedaan agama,” kata Kiai Masdar dalam wawancara dengan Majalah Detik Edisi 27 Agustus-2 September 2012.

Kiai Masdar meminta umat Islam tidak memandang orang yang beragama lain dengan perbuatan baik tidak bisa masuk surga.

Baca juga:  Ilmuwan Komputer Pencipta Copy, Paste, Cut, Meninggal Dunia

“Jangan dikira kalau kita beramal shaleh, lalu beriman menurut keyakinan kita masuk surga sementara yang tidak seiman dengan kita masuk neraka. Sekali lagi jangan begitu,” jelas kiai Masdar.

Menurut Kiai Masdar, dalam Al Quran bahwa pemeluk agama Nasrani, Yahudi bisa masuk surga. “Dalam Al-Qur’an dijelaskan, orang yang beriman, menganut agama Yahudi atau Nasrani, asal mereka punya iman yang kokoh dan beramal shaleh, bagi mereka pahala yang besar. Surga itu tidak milik satu agama tertentu,” jelas Kiai Masdar.

Baca juga:  Wartawan Senior: Ketum PBNU KH Said Aqil Diam Soal Victor NasDem?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. innaddina indallaahil islam klo begitu agama lain bisa masuk surga buat apa di turunkan nya agama islam..?

  2. Maaf, saran saya tolong KH.nya jangan dicantumkan…. Saya malu, kok belum lulus ta’lim sdh dikasih titel itu… Allohummah_dinaa fii man hadait…!!!

  3. Ada pula yang Muslim tahu soal gaib melebihi kehebatan Nabi Muhammad SAW juga ada sepeerti tokoh satu ini:

    NABI MUHAMMAD SAW SOAL PERISTIWA YANG LALU AJA, GAIB!

    Lah, ustadz ini apa lebih ‘hebat’ dari Nabi Muhammad SAW bahwa SURGA bisa diklimnya ‘bukan hanya milik umat Islam’. Soal di bawah ini saja bagi Nabi Muhammad SAW adalah gaib, apa lagi masalah surga:

    Nanti (ada orang yang akan) mengatakan (jumlah mereka) adalah tiga orang yang keempat adalah anjingnya, dan (yang lain) mengatakan: “(jumlah mereka) adalah lima orang yang keenamadalah anjing nya”, sebagai terkaan terhadap barang yang gaib; dan (yang lain lagi) mengatakan: “(jumlah mereka) tujuh orang, yang ke delapan
    adalah anjingnya”. Katakanlah: “Tuhanku lebih mengetahui jumlah mereka; tidak ada orang yang mengetahui (bilangan) mereka kecuali sedikit”. Karena itu janganlah kamu (Muhammad) bertengkar tentang hal mereka, kecuali pertengkaran lahir saja dan jangan kamu menanyakan tentang mereka (pemuda-pemuda itu) kepada seorangpun di antara mereka. ﴾SQS. Al Kahf,18:22﴿

    https://suaranasional.com/2015/10/03/kh-masdar-f-masudi-pbnu-tegaskan-surga-bukan-hanya-milik-umat-islam/

  4. Masdar F Masudi adalah tokoh NU yang berfaham liberal. Dia pula yang mengusulkan kepada pemerintah agar pelaksanaan ibadah haji tidak hanya dilaksanakan dibulan haji. Dia dan teman2nya seperti Prof. Musdah Mulia dan Ulil Absar Abdalla sudah biasa mengeluarkan fatwa2 yang sesuai dengan syahwatnya sendiri. Bahkan Musdah Mulia membolehkan kawin sesama jenis. Dalam skala yang lebih kecil Nusron Purnomo masuk dalam kelompok ini. Jadi kita biasa2 saja merespon pandangan2 mereka. Karena mereka juga membaca ayat-ayat al-Quran seperti orang yang berkumur kumur terus dibuang lagi…….