by

Polisi Gerebek Pabrik Pembuat 41 Ribu iPhone Palsu di Tiongkok

pabrik-iphone-palsu

Seperti diketahui iPhone adalah salah satu perangkat yang paling banyak disukai oleh muda-mudi kelas atas. Karena iPhone identik dengan harganya yang mahal. Melihat celah tersebut menjadikan oknum-oknum tidak bertanggung-jawab mencari memproduksi iPhone palsu untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Pada hari Minggu (26/7/2015), Polisi Beijing menggerebek dan merusak fasilitas pabrik yang memproduksi sekitar 41.000 unit iPhone palsu. Dalam penggeberekan ini pun polisi menangkap 9 tersangka, termasuk pasangan yang baru menikah yang bertugas sebagai Supervisor, pengawas produksi iPhone palsu itu.

Pasangan bernama Yu (43) dan istrinya Xie ( 40), berasal dari kota Shenzhen, yang merupakan daerah manufaktur hardware di selatan Tiongkok. Menurut mereka, pabrik itu sudah sejak Januari didirikan dan memang dikhususkan untuk memproduksi iPhone palsu. Pasangan ini telah merekrut lebih dari ratusan karyawan untuk bagian pengemasan dan finishing smartphone sebelum diekspor.

Baca juga:  8 Fitur Baru yang Keren di iPhone 7 dan 7 Plus

Pabrik hampir tidak diketahui karena pabrik tersebut menyamar sebagai toko perawatan dan pusat servis gadget yang terletak di pinggiran kota Beijing.

Pada penggerebekan itu, polisi Beijing telah mengamankan sebanyak 41.000 unit iPhone palsu bernilai lebih dari 120 juta Yuan atau sekitar USD $19 juta.

Bagi Apple beredarnya iPhone palsu telah menjadi masalah besar karena jelas merugikan banyak pihak. Beberapa ribu iPhone palsu diyakini telah diekspor ke Amerika Serikat dan dijual seharga lebih dari USD $649.

Sumber

loading...

Loading...

News Feed