by

Sering Main Gadget di Toilet, Usus Besar Pria Keluar Lewat Anus

Pria itu sudah menderita prolaps rektum sejak lama. (Nerthuz/shutterstock)

Akibat terlalu lama memainkan gadget, bagian ujung usus besar pria asal Tiongkok menonjol keluar melalui anusnya. 

Pria, yang tidak disebutkan namanya ini asyik bermain gadget selama setengah jam di toilet, menurut laporan media lokal setempat pada Jumat, (9/2/2018).

Pria itu akhirnya dilarikan ke ruang gawat darurat Sixth Affiliated Hospital of Sun Yat-sen University di Zhongshan, Guangdong, sekitar pukul 01:00 pada Minggu, 11 Februari 2018. Ia tidak dapat berjalan sendiri dan harus dibantu oleh seorang teman.

Dokter menemukan adanya “ekor” berukuran sekitar 16 cm, yang menonjol keluar dari anus pria. Dokter mendiagnosis pria itu mengalami prolaps rektum.

Baca juga:  Pendukung LGBT Bisu dan Buta Saat Remaja dan Anak-anak Korban Predator Homoseksual

Prolaps rektum adalah kondisi di mana rektum (bagian ujung bawah usus besar) turun. Seiring kondisi semakin parah, rektum bisa menonjol keluar melalui anus, sesuai dilansir dari Channel News Asia, Minggu (11/2/2018).

Terlebih lagi pria itu sudah terlalu lama bermain di ponselnya saat di toilet, yang memicu kondisi ujung usus besar makin parah dan menonjol keluar.

Dari laporan dokter, prolaps rektum cukup umum terjadi, terutama di kalangan anak-anak dan orang tua. Dr Su Dan, salah satu dokter di Sixth Affiliated Hospital of Sun Yat-sen University mengatakan, sebagian besar prolaps rektum dapat ditarik kembali (masuk ke dalam anus).

Baca juga:  Bayi Meninggal karena Asap, ini kata Jokowi

Namun, cara itu tidak bisa dilakukan pada sang pria, yang mengalami kondisi tersebut. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan, pria tersebut sudah menderita prolaps rektum sejak berusia 4 tahun. Pada waktu itu, ujung usus besar pria dapat ditarik kembali.

Untuk penanganan kondisi pria yang sudah parah, dokter kemudian melakukan operasi untuk menghilangkan tonjolan ‘ekor’ tersebut. Setelah dioperasi, pria itu akan bisa berjalan kembali sekitar dua hari kemudian.

loading...
Loading...

News Feed