Jelang Lebaran, iPod Touch Terbaru Resmi Meluncur

iPod Touch Terbaru (apple)
iPod Touch Terbaru (apple)

Seperti bocoran yang sudah beredar dibeberapa media, Apple resmi meluncurkan iPod Touch terbaru. iPod Touch terbaru menghadirkan sejumlah improvisasi signifikan pada pemutar musik buatannya. Apa saja?

Yang pertama tentu dari sisi spesifikasinya, iPod Touch kini disenjatai dengan prosesor Apple A8 yang sudah mendukung komputasi 64 bit. Selain Apple juga membenamkan prosesor pendamping M8 pada perangkat ini. Sedangkan untuk sistem operasinya, perusahaan Cupertino sudah menanamkan iOS 8.4 secara default.Siri juga termasuk fitur yang jadi andalan di iPod Touch terbaru ini.

Baca juga:  8 Fitur Baru yang Keren di iPhone 7 dan 7 Plus

Dari sisi kameranya pun tak mau kalah, kemampuannya sudah mencapai 8 MP dengan teknologi iSight ala Apple. Sepertinya bagian kamera ini sama persis dengan yang dipakai oleh iPhone 6, tapi memang harus dipastikan lagi.

Desain iPod Touch terbaru ini memang punya kemiripan dengan desain iPhone 6, namun dengan ukuran yang lebih kecil karena memang layarnya hanya memiliki lebar 4 inch. Meskipun layarnya hanya 4 inch, perangkat ini adalah yang pertama menggunakan layar retina di layar 4 inch.

Untuk harganya Apple membanderol dengan harga mulai dari 16 GB yang dihargai USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta, kemudian 32 GB dan 64 GB yang masing-masing dibanderol lebih mahal USD 50. Dan yang tertinggi adalah 128 GB, varian ini ditawarkan senilai USD 399 atau setara Rp 5,3 juta.

Baca juga:  Cara Agar Video di Path tidak AutoPlay, Bikin Hemat Kuota

Pilihan warna tersedia ada enam, yaitu silver, gold, hitam, pink, biru, dan merah.