by

Dari SPG ke Penyanyi Dangdut, Duo Kobra Hebohkan Jagat Dangdut

Duo Kobra - Dokumen Pribadi
Duo Kobra – Dokumen Pribadi

Pada acara nominasi MNCTV Awards 2014 ada peserta pendatang baru yang sungguh mengejutkan, acara tersebut memilih salah satu single artis Grup Dangdut pendatang baru, yakni Duo Kobra.

Duo Kobra yang berasal Bandung, Jawa Barat, meluncur ke industri musik dengan single berjudul “Orang Ketiga”. tanpa disangka-sangka Single tersebut berhasil masuk nominasi MNCTV Awards 2014.

Grup yang diawaki Amel (20) dan Putri (18) ini juga sudah merilis single kedua, yang berjudul Kobra, yang kependekan dari kolot-kolot bajaul (bahasa Sunda dari tua-tua keladi)

Asal mula karir mereka berdua diawali dari pertemuan tak disengaja saat mereka sama-sama menjadi sales promotion girl (SPG) di sebuah toko di Pasar Baru, pasar di Bandung yang terkenal hingga Malaysia.

Baca juga:  Vokalis 'Suci Dalam Debu' Saleem Iklim Meninggal Dunia

“Pertemuan (Amel) dengan Putri nggak sengaja, dia jatuhin baju, terus kenalan. Dia di lantai dua, Putri dilantai satu. Selanjutnya kita suka nongkrong bareng,” papar Putri yang hobi menyanyi sejak SMP ini.

Mereka berdua juga pernah mengikuti ajang kompetisi yang digelar televisi nasional. Amel Pernah ikut audisi Indonesian Idol 2014, sedangkan Putri ikut audisi D’Academy dan Miss Indonesia.

Duo Kobra menjalani karirnya menyanyi dari nol, mereka mendapat apresiasi cukup baik dari penyelenggara acara pernikahan hingga hajatan lainnya.

“Pertama kali nyanyi dapat uang sendiri dibayar Rp50 ribu. Seneng banget waktu itu,” cerita Putri. Sedangkan Amel lebih beruntung memulai karir jadi biduan mendapat bayaran Rp200 ribu.

Baca juga:  Anak Raja Dangdut ditangkap Polisi, Barang Bukti Sabu

Untuk nama grup Duo Kobra, Amel mengaku ada orang yang membayangkan grupnya seperti penari ular, saat tampil turut menghadirkan ular.

“Padahal mah enggak, goyangan aja kita pakai nama goyangan kobra, kalau ular kobra kita takut, geli,” tutup Amel.

loading...

News Feed