by

Dibantu Mike Tramp, Ayu Azhari dan Dua Anaknya Luncurkan Lagu Religi

Ayu Azhari meluncurkan lagu religi berjudul ‘Ya Ramadhan’ di bulan suci Ramadan tahun ini. Menariknya, lagu tersebut dinyanyikannya bersama kedua anak yaitu Isabelle dan Lennon Tramp.

Aransemen musik lagu ini dibantu oleh suaminya, Mike Tramp, yang memang seorang musisi. Diungkapkan Ayu Azhari, Mike sempat mengalami kesulitan saat pertama kali mengaransemen lagu ‘Ya Ramadhan’. Pasalnya, selama ini dia tidak pernah menggarap lagu religi.

“Lucu, unik dan agak hampir patah juga harapan bisa selesai di bulan Ramadan tahun ini. Tapi bukan Mike Tramp kalau dia menyerah dan tidak komit. Isabelle yang komunikasi secara musik,” ungkap Ayu, Senin (11/5).

Lagu ‘Ya Ramadhan’ awalnya akan dikolaborasikan Ayu dengan dua musisi lain. Namun karena wabah Covid-91 terjadi, akhirnya konsep awal pun berubah. Ayu Azhari kemudian menggandeng dua anaknya untuk menyanyikan lagu ini.

Baca juga:  Iwan Fals Luncurkan Aplikasi Iwan Fals Apps

Diungkapkan saudara kandung Rahma Azhari dan Sarah Azhari ini lebih lanjut, Mike Tramp awalnya tidak mau Lennon ikut menyanyi di lagu ‘Ya Ramadhan’. Dia tidak mau sang putra melakukannya dengan terpaksa. Akan tetapi setelah dikomunikasikan, Lennon ternyata mengaku tertarik.

“Lennon dengan senang hati dan sangat menikmati menjadi bagian dari produksi ini. Suaranya unik, masih anak-anak dan ekspresinya khusuk. Senang aku dengarnya. Adem dan membawa banyak kegembiraan,” puji perempuan kelahiran Jakarta, 19 November itu.

Ayu Azhari berharap lagu terbarunya tersebut dapat menemani masyarakat Indonesia menjalani ibadah bulan Ramadan di tahun ini di rumah saja mengingat sedang terjadi pandemi. Selaras dengan semangat Ramadan, dia juga berharap masyarakat bisa meningkatkan solidaritas sosial supaya kuat menghadapi cobaan yang cukup berat.

Baca juga:  Musisi Jazz Legendaris Ireng Maulana Meninggal

“Semua dalam keadaan yang sulit, tidak mudah untuk melewati. Tapi yakin kesulitan bisa kita lewati dengan kebersamaan dan saling mendukung dalam kebaikan. Bahagia itu sederhana, dimulai dari niatnya,” tandas Ayu.

(Jawapos)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed