NPW Apresiasi Polisi Tangkap Ustadz Yahya Waloni

Uncategorized

Polisi telah menunjukkan sikap yang sangat bagus dengan menangkap penista agama Ustadz Yahya Waloni sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Muhammad Kace dan Ustadz Yahya Waloni Ditangkap polisi. Ini menunjukkan polisi melakukan penegakan hukum bagi para penista agama,” kata Ketua Presidium Nusantara Police Watch (NPW) Anto Kusumayuda dalam pernyataannya kepada www.suaranasional.com, Jumat (27/8/2021).

Menurut Anto, penista agama sangat bertentangan dengan Pancasila dan memunculkan keresahan masyarakat. “Kalau penista agama dibiarkan bisa memunculkan konflik sosial di masyarakat,” jelasnya.

Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini berharap para pemuka agama menyampaikan ajaran secara lembut dan tanpa menyinggung agama lain. “Agama harus menjadi inspirasi perdamaian bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar Anto.

Selain itu, kata Anto, Pemerintah Jokowi sangat tegas terhadap berbagai pihak yang melakukan penista agama. “Pemerintah Jokowi tak akan melindungi penista agama,” pungkasnya.