Tak Dijadian Calon Wakil Gubernur Jakarta oleh Anies, Nasib Sohibul Iman seperti AHY

Nasib Sohibul Iman seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tidak dijadikan calon wakil Gubernur Jakarta oleh Anies Baswedan. Publik bisa menilai karakter Anies yang tidak menghargai Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kalau saya lihat perkembangan politik di Jakarta. Nasib Sohibul Iman akan seperti AHY. Anies lebih memilih calon Wakil Gubernur Jakarta bukan dari PKS,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Muslim, PKS mengumumkan Anies-Sohibul Iman agar Gubernur Jakarta 2017-2022 memilih kader PKS sebagai calon Wakil Gubernur Jakarta. “PKB, NasDem sudah melakukan protes ketika PKS sudah mengunci Anies dengan memasangkan Sohibul Iman,” paparnya.

Baca juga:  Survei Litbang Kompas AMIN Nomor 2, ABRI-SATU: Jadi Pemicu Kami Terus Bekerja Keras

Kata Muslim, PKS sendiri harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta. “PKS sudah komunikasi dengan Perindo dan nampaknya ada sinyal positif dari partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo itu,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, ada kemungkinan PKB, PDIP dan NasDem dan partai lainnya membentuk koalisi baru. “NasDem, PDIP bisa berkoalisi dengan PKB ditambah beberapa partai lainnya,” jelasnya.

 

Baca juga:  Waspada Jebakan Anies di Pilgub DKI