Jadi Presiden, Prabowo Tetap di Bawah Kendali Jokowi

Joko Widodo (Jokowi) tetap mengendalikan pemerintahan walaupun Presiden Prabowo Subianto. Kendali pemerintahan Prabowo juga ada di tangan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi wakil presiden.

“Jadi presiden, Prabowo tetap di bawah kendali Jokowi. Prabowo-Gibran merupakan perpanjangan jabatan presiden Jokowi tiga periode,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (13/3/2024).

Menurut Muslim, Prabowo tersandera kasus food estate yang diduga merugikan negara miliaran rupiah. “Jokowi itu cerdik. Ketika Prabowo tidak mengikuti arahan Jokowi, maka mantan Wali Kota Solo akan memanfaatkan KPK atau lainnya untuk menyudutkan Prabowo,” jelasnya.

Kata Muslim, DPR akan tetap tanpa oposisi yang kuat seperti di era Jokowi ketika Prabowo menjadi Presiden Indonesia. “Para pimpinan partai politik itu sudah tersandera kasus, makanya semua tunduk kepada Jokowi,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, Prabowo merasa nyaman di bawah kendali Jokowi. “Prabowo akan mengikuti arahan Jokowi termasuk meneruskan program IKN, tetap melemahkan KPK,” pungkasnya.