Kampanye Akbar AMIN di JIS: Lawan Kecurangan Pilpres 2024!

Oleh : Memet Hakim, Pengamat Sosial

Bukan main, masya Allah hanya itu yang bisa terucap saat melihat tumpah ruahnya pendukung Amin yang menuju JIS sejak malam kemarenmya. Sampai jam 6:30 masih sangat banyak orang berjalan kaki menuju JIS. Semua orang itu berharap adanya perubahan.

Target panitia sebanyak 2 juta orang kelihatannya tercapai, mungkin juga lebih. Dibandingkan dengan kampanye akbar di Solo dan GBK tentu di JIS ini jauh lebih banyak. Shalawat dan lagu2 dikumandangkan mengisi waktu. Lebih dari 5.000 personil pasukan gabungan menjaga kegiatan di JIS dan GBK. Ini sejarah JIS menjadi lautan manusia.

Suasananya mirip dengan suasana 212, hanya beda tempat saja. Jika di Monas umat datang dengan kemarahan akibat kedzaliman terhada Ulama dan Umatnya, sedang di JIS ada semangat melawan ke dzaliman dan kecurangan.

Baca juga:  Politikus PDIP Minta Kejagung, Polisi dan KPK Memeriksa Anies dalam Dugaan Korupsi JIS

Pesan Anies dan Imin sangat jelas, *jika ada kecurangan harus dilawan*. Partai pengusung Amin, bukanlah partai yang tersandera, tapi partai yang bebas dan merdeka. Partai ini bebas bergerak dengan semangat perubahan. Mereka yang hadir ini, suaranya tidak dapat dengan uang atau bansos, mereka punya integritas

Tampak hadir Yusuf Kala, Sutiyoso, para tokoh nasional, Para kader partai serta para penggerak perubahan. Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas. Tanggal 14 Februari 2024 kita jadikan “hari perubahan.”

Anies dan Imin berjanji akan melakukan yang terbaik untuk rakyat. Amin mohon doa agar kuat dan tetap amanah dan membukakan pintu keberhasilan. Anies juga akan tegas pada para koruptor, pada para komprafor dan para penjual negeri.

Ini sinyal penjara perlu ditambah kapasitasnya. Sinyal rakyat yang akan berdaulat, sinyal oligarki harus berubah total orientasinya dan membayar pajak dengan seharusnya. Sinyal juga para anggota dewan tidak lagi bebas mengatur bisnis ilegalnya di ruang2 di Senayan dan sinyal korupsi di Kementerian & Pemda dan pengadilan akan meredup. Sinyal di BUMN dan Bea Cukai akan sulit berbuat curang. Semoga uang yang selama ini menguap dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga:  Setelah Gabung Gerindra, Slogan Apa yang Bakal Diusung Demokrat

Diakhir orasinya Anies menyampaikan rasa terimakasih kepada para hadirin dan para pendukungnya. Memang mereka pantas menjadi presiden dan wakil presiden.

Pelanjut program Jokowi, dalam kampanye akbarnya banyak yang hadir. Dperkirakan 200.000 an hadir di GBK sesuai jarapan panitia. Di Solo juga sama2 ramai, seperti di GBK.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *