SMK Islam Tanfirul Ghoyyi Lamongan Melaksanakan Kunjungan Industri dan LDKS ke Mojokerto

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Tanfirul Ghoyyi melaksanakan Kunjungan Industri & Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti 41 siswa dan guru pendamping pada hari Rabu – Kamis, 20-21 Desember 2023. Sebelum kegiatan LDKS yang dilaksanakan di Mojokerto tepatnya di Lokasi Wisata Bumi Mulyo Jati (BMJ), siswa siswi SMK beserta Jajaran Dewan Guru mengawali perjalanan ke Pabrik Yakult dalam rangka Kunjungan Industri, yang mana KI tersebut Sebagai program Tahunan Sekolah, dengan harapan Siswa siswi nantinya faham betul mengenai industrialisasi baik secara proses hingga pemasaran atau marketnya.

“Setelah Kunjungan Industri, berlanjut ke lokasi BMJ tepatnya di Desa Randu Genengan Kecamatan Delanggu Kabupaten Mojokerto, Guna melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau LDKS,” ujar Ibnu Mubarok.,S.Pd selaku Kepala Jurusan SMK (Kajur). “Selain itu  kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya untuk mendalami dan memahami tentang konsep dan dasar  organisasi.” imbuhnya.

Senada dengan Wakil Kesiswaan SMK Islam Tanfirul Ghoyyi, Sahal Mahfud.,M.Pd mengatakan  tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan, sehingga di sinilah pentingnya diadakan LDKS untuk membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Agus Firza Alaydrus.,M.Pd Ketua Pembina SMK, Agus Nihrul Bahi Alhaidar.,SH.,MH Kepala Sekolah, Mufida Isanaini, Serta Jajaran dewan Guru SMK Islam Tanfirul Ghoyyi

Ketua Pembina SMK Islam Tanfirul Ghoyyi Nihrul Bahi Alhaidar.,SH.,MH Dalam sambutannya memberi motivasi terhadap semua siswa. “Siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahulu sebelum ia dapat memimpin orang lain, di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat di siplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing.” Ujar beliau.

“Pengurus OSIS dapat membantu menaikkan citra sekolah dan memajukan sekolah dengan selalu disiplin dalam berpakaian, waktu dan berbicara.” tambah beliau saat memberi sambutan.

Selesai LDKS Siswa siswi dan jajaran dewan guru Beranjak Menuju Jombang Tepatnya di makam KH Hasyim Asy’ari Dan Gus dur (Presiden Ke 4), untuk doa dan ngalap berkah serta Ke Gunung Ratu Lamongan untuk melaksanakan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).  Setelah itu berlanjut pulang ke Pondok Pesantren Tanfirul ghoyyi.
Baca juga:  Wanita Muda di Gresik Dibunuh Rekan Bisnisnya di Kafe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *