Sebut Korupsi Tuntutan Istri, Politikus Gerindra: Pernyataan Mahfud MD Diduga Merendahkan Seorang Ibu dan Wanita

Calon Wakil Presiden Mahfud MD diduga merendahkan ibu dan wanita atas pernyataannya banyak suami yang terjerat kasus tindak pidana korupsi karena tuntutan istri.

“Istri adalah seorang wanita dan ibu. Menurut saya pernyataan Pak Mahfud patut didugga bentuk merendahkan kaum wanita dan ibu,” kata politikus Gerindra Ali Lubis kepada redaksi www.suaranasiona.com, Rabu (20/12/2023).

Lewat kicauan di akun X, Senin (18/12/2023), Mahfud mengklarifikasi judul pemberitaan tersebut. Mahfud menganggap judul berita seperti memancing kesan dan respons agak sinis padahal isinya pujian bagi kaum Ibu.

Baca juga:  Sekjen PDIP Sebut Mahfud Posisi Nomor Pertama Dampingi Ganjar

Menurut Mahfud, peran ibu penting sebagai pintu surga bagi anak dan sebagai tiang negara. Seorang anak bisa mendapat surga karen lahir dan diasuh oleh sepak terjang (kaki) ibu yang baik.

“Kpd ibu2 Majelis Alwashilah di Padang sy bilang ‘Ibu2 di Sumbar tlh melahirkan byk tkh hebat spt Hatta, Natsir, dll’. Ada 2 dalil: 1)-Surga di telapak kaki Ibu; 2)-Wanita adl tiang negara. Tp ada koruptor yg msk penjara krn tuntutan atau bersama istinya. Itu Ibu yg salah langkah,” katanya.

Sejumlah netizen pun ikut mengomentari klarifikasi Mahfud MD tersebut. “Tp ada benernya pa… Hedonisme istri turut mnjadi pemicu perilaku koruptif suami,” ujar seorang warganet.

Baca juga:  Soal Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Menangkan Ganjar, Praktisi Hukum: Mahfud MD Ngawur

“Betul betul, banyak orang yg kesulut emosi karena cuma baca judulnya,” ujar warganet lainnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *