Imam Masjid di Batu Ampar Kramat Jati Ditusuk Pria Pengangguran

Seorang imam masjid atau mushala di Batu Ampar Kramat Jati Jaktim yang bernama Lazuardi F (26) ditusuk pria pengangguran berinisial MAA (26).

Kejadian penusukan imam masjid ini terjadi di Mushola Baitulhuda di Batu Ampar I RT 017/002, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Polisi telah menangkap pelaku inisial MAA yang merupakan pria pengangguran dan rumahnya tak jauh dari mushala.

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku mengaku melakukan hal tersebut karena merasa gelisah saat mendengar suara imam saat pengajian.

“Pelaku mengakui berniat melukai korban dengan alasan bahwa pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin sala,” jelas Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, Sabtu (16/12/2023).

“Pelaku merasa bahwa dirinya menjadi tidak tenang dan gelisah,” katanya lagi.
Wanita itu menaruh yodium pada tumitnya. Dan setelahnya…

Kompol Rusit mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (15/12) pukul 19.45 WIB. Mulanya korban Lazuardi yang juga guru ngaji, pergi ke mushala untuk melakukan ibadah salat Isya.

Lazuardi pun melakukan aktivitasnya sebagai imam masjid untuk shalat Isya.

Sementara itu setelah korban menjadi imam shalat, pelaku MAA (26) yang mendengar suaranya melalui pengeras suara ke rumah, segera mengambil pisau dapur, lalu pergi ke mushala tersebut.

“Pelaku kemudian mengambil satu buah pisau dapur dari dapur rumahnya dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri,” jelasnya

“Langsung berjalan menuju Mushala Baitulhuda dengan maksud mencari imam yang memimpin salat Isya tadi,” ujarnya.

Setiba di masjid, pelaku lalu menghampiri korban.

Pelaku lalu bertanya : ‘Ente yang jadi imam? Korban menjawab ‘iya’, pelaku kemudian langsung mengeluarkan pisau yang disimpannya, lalu mengarahkannya kepada korban

Saat itulah pelaku mencoba menusuk korban dengan pisau yang sudah dibawanya tersebut.