Ketua Dewan Kehormatan PAN Jadi Timses AMIN

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanah Nasional (PAN) Sutrisno Bachir menjadi tim sukses Anies-Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Sutrisno Bachir menjadi Wakil Ketua Dewan Penasihat Timnas AMIN. Ia bersama-sama Japto Soerjosoemarno, Sutiyoso (Bang Yos), Hidayat Nur Wahid, KH Manarul Hidayat, Michael Manufandu dan Oegroseno menjadi Wakil Ketua Dewan Penasihat Timnas Amin. Adapun Ketua Dewan Penasihat Timnas AMIN dijabat KH Syukron Makmun.

Anies mengatakan bergabungnya mantan Ketum DPP PAN itu untuk mewakili unsur Muhammadiyah.

“Mewakili unsur Muhammadiyah, sebagai tokoh Muhammadiyah yang terlibat disini,” kata Anies saat jumpa pers di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

Baca juga:  Pemimpin Indonesia ke Depan Harus yang Bener, Tidak seperti Sekarang

Anies menyebut bergabungnya Sutrisno bukan sebagai kader PAN, melainkan mewakili unsur Muhammadiyah. Perbincangan soal bergabungnya Sutrisno kata Anies sudah sejak lama direncanakan.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan mengumumkan nama-nama head coach Timnas Amin dalam Pemilu 2024 nanti.

“Alhamdulilah kapten dan co-kapten yang telah lebih dulu diumumkan. Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita mengatakan kalau sebuah kesebelasan, yaitu ada coachnya. Head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali,” ucap Anies.

Ahmad Ali sebagai head coach akan didampingi tiga asisten coach yaitu, Tamsil Linrung, Ahmad Heryawan, dan Jazilul Fawaid.

Selanjutnya Anies mengatakan, head coach dan asisten coach akan berpikir soal strategi pemenangan Timnas Amin yang akan bekerja di pinggir lapangan.

Baca juga:  Anies-Imin Siap Berlayar, Ganjar-Mahfud Masih Question Mark

“Memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain,” tutur Anies.

Seperti diketahui Sutrisno Bachir hingga kini masih tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN hingga 2025 mendatang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *