Fitnah Gibran Lulusan Kursus di Luar Negeri, Relawan Pragi akan laporkan Dokter Tifa ke Bareskrim Mabes Polri

Dokter Tifazuia Tyassuma atau Dokter Tifa telah menyebarkan fitnah bahwa calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (Gibran) hanya lulusan kursus di luar negeri.

“Kami akan laporkan Dokter Tifa ke Bareskrim Mabes Polri yang menyebut Gibran hanya lulusan kursus di luar negeri. Itu fitnah dan mencemarkan nama baik,” kata Koordinator Relawan Pragi Sukmadianto Jayadiningrat kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Sukmadianto, Gibran kuliah di Management Development Institute of Singapore (MDIS). “Kampus MDIS kerja sama dengan University of Bradford. Gibran sudah lulus strata 1,” jelasnya.

Kata Sukmadianto, dokter Tifa tidak pernah melakukan tabayun ke Gibran dan melihat langsung ijazah strata 1 yang dimiliki putra sulung Presiden Jokowi itu. “Kami akan membuktikan di pengadilan,” ungkapnya.

Sukmadianto mengatakan, fitnah yang dialami Gibran mirip menimpa bapaknya. “Ini ujian buat Gibran untuk menapaki jabatan yang lebih tinggi. Orang sukses pasti dapat ujian dan fitnah,” pungkasnya.