Rapat Koalisi Indonesia Maju Digelar Segera, PRIMA Usulkan Gibran Dampingi Prabowo

Belakangan ini isu terkait sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto ramai diperbincangkan. Penyebabnya, sampai sejauh ini belum ada satu nama pasti yang diumumkan ke publik.

Terakhir, nama Walikota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, banyak dikait-kaitkan sebagai sosok yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono menyampaikan, sejak awal pihaknya sudah memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Mengenai calon wakil presiden, kata dia, PRIMA akan mengusulkan nama Gibran dalam rapat koalisi yang akan segera digelar dalam waktu dekat. Selanjutnya, keputusan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan sosok cawapres yang akan mendampinginya.

“Soal cawapres, kami akan usulkan Mas Gibran dalam rapat koalisi nanti. Keputusannya seperti apa, kami serahkan pada Pak Prabowo,” ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Agus Jabo menegaskan bahwa PRIMA akan berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 dengan segala sumber daya yang ada.

“Jika Mas Gibran yang dipilih, kita akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran dengan sekuat tenaga,” tutupnya.