Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar, PPP: Kami Yakin Menang Satu Putaran

PDI-Perjuangan dan koalisinya secara resmi mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono menyatakan haqul yakin pasangan Ganjar-Mahfud bakal memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

“Insyaallah kami yakin Pak Ganjar-Pak Mahfud akan menang satu putaran di Pilpres 2024. Itu kita sangat yakin sekali,” kata dia kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Menurut Mardiono, Mahfud merupakan sosok figur cawapres yang pas untuk mendampingi Ganjar. Dia juga menyebut Mahfud sosok pemimpin yang berani dan merakyat.

 

“Pak Mahfud ini pemimpin yang punya nyali, berani yang konsisten sebagaimana yang sering disampaikan Pak Jokowi, pemimpin itu harus berani dan merakyat,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrah Manairahim. Maka calon presiden yang mendampingi ganjar pranowo adalah Mahfud MD,” kata Megawati, Rabu (18/10).

Megawati akui Mahfud MD bukan sosok yang baru baginya, dia sudah lama mengenal beliau. Bahkan, Megawati mengenal Mahfud adalah sosok yang mempunyai pemikiran berintelektual.

 

“Beliau bukan orang baru ya. Saya sudah kenal lama ke beliau. Saya juga sudah kenal pemikiran beliau,” ujarnya.

Megawati juga menyebut Mahfud MD sosok politisi yang dicintai rakyat karena memang kepribadian beliau merupakan politisi yang kerap memperjuangkan keadilan hukum.

“Sosok intelktual yang mumpuni. Sosok pengalaman lengkap. Rakyat kenal, dia pendekar hukum,” tuturnya.