Mayoritas Lembaga Survei Tempatkan Amin Posisi Terendah, ABRI SATU: Jadi Penyemangat Relawan Terus Bekerja Keras

Mayoritas lembaga survei tempatkan paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) posisi terendah justru menjadi penyemangat relawan terus bekerja.

“Kami justru mengucapkan terima kasih hasil survei lembaga survei yang menempatkan paslon Amin posisi terendah. Dengan begitu menjadi penyemangat para relawan terus bekerja keras,” kata Ketua Umum Anies Baswedan Republik Indonesia (ABRI) SATU Syifa Indriani kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (3/10/2023).

Menurut Syifa, dari data lembaga survei, justru lebih memudahkan untuk melakukan sosialisasi secara massif paslon Amin di masyarakat. “Setelah kami sosialisasi melakukan monitoring. Ini akan terus kami lakukan sebagai data,” jelasnya.

Syifa mengatakan, Recep Tayyip Erdogan yang dikalahkan mayoritas lembaga survei tetapi menang di Pilpres Turki menjadi pelajaran penting bagi pendukung paslon Amin. “Kami juga mempelajari kemenangan Erdogan untuk ditetapkan pada paslon Amin,” ungkap Syifa.

Selain itu, kata Syifa, berbagai relawan mempunyai data ada peningkatan yang cukup signifikan pendukung paslon Amin di Jatim, Jateng dan Jabar. “Peran kiai, pesantren yang mendukung paslon Amin sangat menaikkan suara paslon Amin,” pungkasnya.