Pijar Indonesia Ajukan Gibran dan Budiman Sudjatmiko sebagai Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko layak menjadi calon pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kedua anak muda ini memilik visi dan misi dalam membawa Bangsa Indonesia lebih maju dan dapat bersaing dengan negara lain.

“Prabowo perlu didampingi oleh anak muda yang usianya jauh terpaut darinya agar estafet kepemimpinan nasional berikutnya dilakukan oleh kaum muda sejati. Kami mengusulkan dua figur muda nasional yang memiliki karakter kepemimpinan, visi yang kuat dan berintegritas: Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko,” kata Ketua Umum Pijar Indonesia Sulaiman Haikal dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (30/9/2023).

Haikal mengatakan, Prabowo bisa mempertimbangkan Gibran dan Budiman menjadi cawapres. “Sepenuhnya kami mengandalkan kebijaksanaan Prabowo dalam menentukan pasangan cawapresnya untuk memerintah kelak,” jelas Haikal.

Haikal mengatakan, Prabowo mempunyai komitmen terhadap anak muda dalam mengelola bangsa Indonesia termasuk menjadikannya sebagai cawapres.

“Kami percaya bahwa Prabowo Subianto memahami pentingnya didampingi oleh anak muda. Masa depan dipersiapkan bagi anak muda. Maka, anak muda harus turut menentukan garis nasibnya,” jelasnya.

Sekjen Pijar Indonesia, KS Puri mengatakan, saat ini proses gugatan masyarakat atas batas usia minimal Capres dan Cawapres masih berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pijar Indonesia yang sejak awal mendukung upaya ini kembali ingin menegaskan pentingnya peran anak muda dalam kepemimpinan politik, bukan sekedar wacana tetapi mulai membuka kesempatan tersebut yang memang seharusnya dijamin dan dilindungi oleh Undang-Undang. Republik Indonesia lahir atas peran anak muda, Ir. Sukarno, Hatta, Syahrir, Panglima Besar Sudirman, dan banyak lagi yang telah berkiprah dalam politik sejak muda,” pungkasnya.