Beredar Kabar Prabowo akan Berpasangan dengan Kaesang di Pilpres 2024

Saat ini beredar kabar Kaesang Pangarep (Kaesang) akan menjadi cawapres Prabowo Subianto setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Umum PSI.

“Setelah Kaesang menjadi Ketum PSI, putra bungsu Jokowi itu akan ditawarkan menjadi cawapres Prabowo. Beberapa petinggi PSI sudah menawarkan Kaesang sebagai cawapres ke Prabowo,” kata sumber di internal PSI yang tidak mau disebutkan namanya.

Sumber itu mengatakan, Prabowo akan membicarakan kepada para Ketua Parpol yang bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Semua pimpinan parpol yang tergabung KIM akan diajak berunding,” ungkapnya.

Kata sumber itu, sampai sekarang ini PSI belum mendeklrasikan mendukung Prabowo sebagai capres 2024. “Di internal itu terjadi dinamika dukungan di Pilpres 2024 antara Ganjar dan Prabowo,” jelasnya.

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), baru saja ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI.

Penetapan Kaesang menjadi Ketum PSI ini hanya beberapa hari setelah resmi menjadi anggota dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Dalam acara ini, PSI mengumumkan Kaesang Pangarep Ketum PSI.

Mengutip detikcom, Kaesang Pangarep hadir dalam Kopdarnas PSI bersama Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya kompak bersetelan warna hitam dan putih.