Aktivis Malari 74: Layak Jadi Presiden, Anies Terbaik dalam Penyampaian Gagasan di UI dan UGM

Anies Baswedan dalam menyampaikan gagasan di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) terbaik di antara kedua capres lainnya.

“Dalam menyampaikan gagasan di UI dan UGM, Anies yang terbaik di antara kedua capres lainnya. Anies sangat layak menjadi presiden Indonesia,” kata Aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (22/9/2023).

Menurut Salim, Anies menyampaikan gagasan di depan para akademisi dan mahasiswa UI serta UGM sangat jelas, sistematis dan solutif. “Tudingan Anies hanya mbulet sangat terbantahkan. Cara penyampaian Anies sangat mudah dicerna,” ungkap mantan tahanan politik era Soeharto.

Kata Salim, Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Anies yang bisa merangkul bukan memukul dalam menghadapi berbagai permasalahan. “Dialog lebih dikedepankan dalam menghadapi masalah bukan mengerahkan aparat,” jelas Salim.

Dalam bidang ekonomi, kata Salim, Anies lebih menekankan sistem keadilan. “Investasi tidak boleh merugikan rakyat kecil. Ini sangat baik yang ditawarkan Anies,” ungkapnya.

Selain itu, ia melihat ada peningkatan angka elektabilitas pasangan Anies-Gus Imin. “Kenaikan Anies-Gus Imin tidak lepas kerja parpol pendukung dan relawan,” pungkas Salim.