Ganjar Muncul di Tayangan Azan, Ustaz Yusuf Mansur: Masyarakat Harus Berbaik Sangka

Masyarakat harus berbaik sangka munculnya bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo di tayangan azan Magrib televisi swasta.

“Kita berdoa, berbaik sangka dan positioning beliau dengan segala hormat saya kurang pengetahuannya masih sebagai masyarakat biasa,” kata Ustaz Yusuf Mansur, Selasa (12/9/2023).

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, Ganjar tidak membawa atribut partai atau mengajak untuk memilih di tayangan azan tersebut.

“Berbeda dengan bendera-bendera, kan clear kalau bendera tidak apple to apple juga, kalau tadi misalkan Mas Ganjar tanpa atribut masih sebagai warga biasa, dia belum didaftarkan,” sambungnya.

Dia menganggap, hal tersebut tidak masalah karena belum dalam masa kampanye. Sehingga kata sosok yang kini aktif di Partai Perindo dengan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, hanya ada masalah persepsi masing-masing.

“Ada aspek regulasi kan juga tidak ada atribut di masa belum didaftarkan. Jadi ini adalah masalah persepsi, kalau memang temen ya temen kalau musuhnya yah musuhnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, penting juga untuk melihat kandidat-kandidat lainnya. Terutama keberpihakan terhadap agamanya.

“Mau enggak mau Indonesia adalah negara yang agamis InsyaAllah mudah-mudahan kita akan melihat bukan sebagai pencitraan tetapi sebagai doa kita bersama,” jelasnya.