Rocky Gerung Dipersekusi, Gus Salam Ada Apa dengan Aparat Kita?

Aparat kepolisian tidak bisa melindungi Rocky Gerung ketika dikejar sekelompok orang saat memberikan materi diskusi di Sleman Yogyakarta.

“Hari ini kita melihat Rocky Gerung seorang warga negara yang bebas dan merdeka, harus melewati sawah-sawah setelah memberikan ceramah ilmiah, ada dengan aparat kita?” kata pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam di akun Twitter-nya, Jumat (8/9/2023).

Rocky Gerung terpaksa lari ke sawah saat diskusi kebangsaan yang sedianya diikutinya di Jalan Anggajaya, Sleman berujung ricuh.

Diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEB UGM dan juga BSKM sedianya menggelar Diskusi Kebangsaan yang menghadirkan narasumber Rocky Gerung, Refly Harun, Saut Sitomorang dan Ketua BEM KM UGM Gielbran M Noor dan Ekonom Awally Rizki di Kopi Nuri di Jalan Anggajaya Condongcatur Kapanewon Depok Sleman, Jumat (8/9/2023).

Namun urung kelar, diskusi terpaksa dihentikan lantaran berlangsung panas. Bahkan sempat terjadi kericuhan setelah sejumlah kelompok masyarakat menolak kedatangan Rocky Gerung.

Massa yang menamakan diri Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) menolak kehadiran Rocky Gerung dan Refly Harun dalam acara diskusi kebangsaan tersebut.