Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PPJNA 98: Warga NU Tetap Pilih Prabwo di Pilpres 2024

Warga NU (Nahdliyin) tetap memilih Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 walaupun Muhaimin Iskandar (Cak Imin)) menjadi pendamping Anies Baswwedan.

“Warga NU kalau milih partai itu PKB atau PPP tetapi untuk pilihan Presiden tetap Prabowo,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Anto, warga NU memilih Prabowo seperti dilakukan pada Pilpres 2004 dan 2009 ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi capres. “Di Pilpres 2004 dan 2009 ada wakil NU yang menjadi cawapres, namun SBY tetap pemenangnya,” paparnya.

Anto mengatakan, Prabowo menjadi pilihan warga NU karena sosoknya yang dianggap bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dan meneruskan pembangunan Presiden Jokowi. “Warga NU inginkan sosok pelanjut Jokowi itu Prabowo,” jelas Anto.

Prabowo, kata Anto mempunyai hubungan yang baik dengan tokoh-tokoh NU sejak lama dan terus dijaga sampai sekarang. “Prabowo dan Habib Luthfi itu sahabat lama. Walaupun bukan Pilpres, Prabowo sering adakan kunjungan ke Habib Luthfi,” ungkap Anto.