Jokowi Tersenyum, Relawan Teriak Nama Gibran saat Presiden Bicara Capres dan Cawapres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara nama capres dan cawapres. Tak lama kemudian ada teriak dari relawan yang menyebut nama Gibran. Raut wajah Jokowi tersenyum mendengar teriakan itu

“Gibran,” teriak relawan dalam acara Rapimnas Relawan Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) di Kota Cirebon, Selasa (29/8/2023). Jokowi hadir dan memberikan sambutan dalam cara ini.

Ia meminta para relawan untuk giat bekerja untuk menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. “Belum jelas, kok malah dijawab. Jadi kita giat bekerja saja, sehingga produktif itu udah ke situ aja. Setuju enggak,” lanjut Jokowi.

Jokowi meminta para relawan untuk tidak terburu-buru menentukan arah pilihan di Pilpres 2024 karena arah politik bisa berubah.

“Oleh sebab itu saya pesan, urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo kesusu, kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita. Karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai, wira-wiri sana-sini saya melihat masih. Saya nggak tahu partai ini ke sana partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini. Jadi masih ngalor-ngidul,” kata Jokowi.

Jokowi mengajak relawan untuk mengamati dinamika politik terlebih dahulu karena format koalisi masih belum jelas. Termasuk, katanya, soal capres dan cawapres pun belum jelas.

“Jadi kita dari jauh mengamati saja mengamati dulu setuju ndak? Karena kelihatannya partai masih mencari format koalisi, partai masih mencari format koalisi. Calonnya juga masih belum jelas, cawapresnya siapa juga belum jelas,” ucapnya.