Hadiri Debat di Fisip UI, Aktivis Malari 74: Anies Tunjukkan Seorang Presiden

Anies Baswedan menunjukkan seorang presiden ketika menghadiri debat yang diadakan Fisip Universitas Indonesia (UI). Mantan Rektor Paramadina itu menjawab semua pertanyaan dari mahasiswa dan dosen Fisip UI secara baik.

“Saya mengikuti secara streaming debat Anies dengan mahasiswa dan dosen Fisip UI. Anies menunjukkan seorang presiden Indonesia,” kata aktivis Malari 74 yang juga alumni Fisip UI Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (29/8/2023).

Menurut Salim, Fisip UI sebagai pioner untuk menunjukkan semua kualitas calon presiden. “Kalau istilahnya semua capres akan diplonco dulu di Fisip UI. Dan terlihat Anies menjadi bintangnya,” papar mantan tahanan politik era Soeharto.

Salim mengatakan, Anies sangat dekat dengan mahasiswa walaupun dihujani berbagai pertanyaan kritis. “Anies bisa menerangkan secara jelas konsep, gagas dan solusi ketika menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” jelasnya.

Saatnya Indonesia memiliki pemimpin yang lahir bukan dari gorong-gorong dan pencitraan tetapi kualitas pendidikan dan dicintai rakyat. “Saat menjadi Gubernur DKI, Anies sangat dicintai warga ibu kota. Saat pelepasan Gubernur DKI, warga Jakarta membuat acara dan sangat meriah,” pungkas Salim.