Politikus PDIP Dorong Paslon Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko di Pilpres 2024

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mendorong pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmmiko.

“Prabu itu apa,” tanya Djarot, Senin (21/8/2023).Kemudian awak media menjawab Prabu adalah Prabowo-Budiman Bersatu.

“Oh berarti selamat pada pak Budiman karena sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo. Kita dorong supaya Pak Budiman jadi wakil Pak Prabowo,” kata Djarot.

Dalam deklarasi tersebut, Budiman dan Prabowo secara bergantian saling memakaikan jaket dan saling memuji satu sama lain di hadapan ribuan relawan Prabu. Baik Budiman maupun Prabowo, keduanya saling memuji dan menyatakan bakal bersatu untuk memajukan bangsa Indonesia kendati 25 tahun selalu berseberangan politik.

Budiman Sujatmiko dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Relawan tersebut bakal dideklarasikan pada Jumat (18/8/2023). Pantauan di lokasi, sejak pukul 14.20 WIB para relawan Prabu sudah mulai berdatangan di lokasi deklarasi. Para relawan yang datang juga kompak menggunakan kaos warna putih bergambar Prabowo Subianto dan Budiman Sujatmiko.

Budiman Sujatmiko menceritakan jika dia memang pernah berada di poros yang berbeda dengan Prabowo Subianto. “Di 25 tahun Pak Prabowo menjalani tugas negara. Dulu terpaksa kita berada di kubu yang berbeda,” ujarnya.

Namun, setelah membaca sebuah buku Paradoks Indonesia yang ditulis Prabowo Subianto pandangannya berubah. Menurutnya, Prabowo Subianto mempunyai semangat sama dengan para aktivis.

“Setelah 25 tahun membaca Paradoks Indonesia yang ditulis Pak Prabowo semangatnya sama dengan aktivis yang memperjuangkan Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, dia berani mengambil resiko untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden. Namun, terdapat beberapa hal yang dia titipkan jika Ketua Umum Partai Gerindra itu sukses menjadi presiden. “Tolong Pak Prabowo majukan kesejahteraan umum dengan mengembangkan koperasi, desa dan jaminan sosial untuk rakyat Indonesia,” kata dia.