Gibran Jadi Rebutan Ganjar dan Prabowo

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi rebutan pendamping Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pernyataan Puan Maharani akan mempertimbangkan Gibran menjadi Cawapres menunjukkan putra sulung itu menjadi rebutan Ganjar dan Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu sudah mendekati Gibran untuk dijadikan cawapres,” kata pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (19/8/2023).

Menurut Huda, Gibran menjadi rebutan karena posisinya sebagai anak Presiden Jokowi yang dianggap bisa menaikkan elektabilitas kedua capres. “Saat ini suara Ganjar dan Prabowo saling berebut dari berbagai lembaga survei,” ungkapnya.

Ganjar, kata Huda tidak sefenomenal Jokowi pada 2014 di mana ada dukungan yang sangat masif dari rakyat. “Boleh dibilang Ganjar kalah jauh popularitas dan elektabilitasnya dengan Jokowi,” jelas Huda.

Huda mengatakan, ada kemungkinan Gibran memilih ke Prabowo karena lebih nyaman dan tidak dibilang anak ingusan oleh kader Gerindra. “Jokowi pun lebih nyaman Gibran mendapat pinangan Prabowo menjadi pendampingnya di Pilpres 2024,” pungkasnya.