Disebut Cawapres oleh Gus Miftah, Gibran Tersenyum dan Melambaikan Tangan

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) tersenyum dan melambaikan tangan ketika disebut cawapres oleh pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau kerap disapa Gus Miftah

Kejadian itu terlihat saat kegiatan talkshow kebangsaan Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual (Orasi) di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta yang dihadiri Gibran dan Gus Miftah, Kamis (3/8/2023).

Gus Miftah mengatakan anak-anak sangat antusias mengikuti talkshow kebangsaan ini. Dia menyebut pelajar dan mahasiswa merupakan target sasaran kegiatan ini.

“Ini penting untuk memberikan pemahaman kebangsaan yang baik dan benar, sebagaimana amanah Pak Presiden kepada saya,” kata Gus Miftah ditemui usai kegiatan.

Menurutnya saat ini ada paham-paham yang memprovokasi anak-anak bangsa untuk membenci pimpinannya. Hal ini, lanjutnya mengakibatkan proses pembangunan bangsa berjalan kurang baik.

Dengan begitu, proses pembangunan bangsa yang diharapkan berjalan dengan baik menjadi terkendala gara-gara kurang pahamnya masyarakat terhadap kebijakan pemerintah.

“Bukan berarti saya jadi condong pemerintah. Tapi kita mendudukkan perkara sesuai proporsinya. Berlaku mekanisme check and balance, pemahaman itu yang hari ini ingin saya sampaikan kepada anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Gibran menyambut baik kegiatan orasi kebangsaan ini. Dia berharap ke depannya akan diselenggarakan kegiatan yang lebih besar.

“Terima kasih sekali Gus Miftah. Masukan-masukannya dan sharing ke anak-anak, kami nanti bisa diramaikan lagi dengan tempat yang lebih besar,” katanya.

Terkait sapaan Wakil Presiden yang disampaikan Gus Miftah, Gibran menyebut hal itu hanya sebuah candaan.

“Nggak, itu gojek saja (bercanda saja) Gus Miftah kan sukanya bercanda,” kata Gibran.