FPN: Rakyat Punya Kedaulatan Menyeret Jokowi ke Pengadilan

Rakyat mempunyai kedaulatan menyeret Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pengadilan. Bukan Rocky Gerung yang mengkritik penguasa dibawa ke pengadilan.

“Rakyat yang punya kedaulatan harus menyeret Jokowi ke pengadilan, bukan sebaliknya aktivis atau rakyat diseret ke pengadilan,” kata Ketua Umum Front Pergerakan Nasional (FPN) Dos Santos kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (3/8/2023).

Dos Santos menilai Rocky Gerung seorang patriot yang mengkritik kebijakan Presiden Jokowi yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Menurut pendapat kami Rocky Gerung adalah seorang patriot yang berdaulat. Front Pergerakan Nasional mendukung seluruh hak kedaulatan rakyat yang dijamin oleh konstitusi untuk bersuara kritis menilai kebijakan-kebijakan pemerintah agar tidak menimbulkan kerugian besar yang pada akhirnya akan ditanggung oleh rakyat,” jelasnya.

Dos Santos mengatakan, para pejabat yang digaji rakyat berhak dikritik keras bahkan dihina. Orang yang tidak mau dihina dan dikritik tidak usah menjadi pejabat.

“Hanya orang feodal yang menganggap pejabat memiliki marwah dan martabat lebih tinggi dari orang-orang yang menggaji dan menghidupi mereka,” jelasnya.