Politikus PKB Beri Peringatan Keras ke Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir tidak perlu menganggu hubungan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar yang akan menjadi pasangan calon (Paslon) di Pilpres 2024.

“Ditolak PDIP skrg ganggu koalisi PKB. Gak semua bisa diukur dgn duit Anda bung Erick,” kata politik PKB Umar Hasibuan (Gus Umar) di akun Twitter-nya @Umar_Hasibuan__, Selasa (25/7/2023).

Gus Umar mengatakan seperti ini menanggapi berita dari kumparan berjudul “PKB Yakin Prabowo Tak Akan Pilih Erick Cawapres: Dia Tahu Rasanya Dikhianati”

Waketum PKB Jazilul Fawaid percaya bahwa Prabowo Subianto tidak akan mengkhianati perjanjian yang telah dibentuk PKB dan Gerindra.

“Sampai detik ini PKB yakin bahwa koalisi dengan Gerindra akan berjalan dengan baik, dan PKB juga masih yakin kalau Pak Prabowo akan berpasangan dengan Gus Muhaimin,” kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/7).

Jazilul menegaskan, hubungan yang dibangun PKB dan Partai Gerindra sejauh ini baik, sejak awal dideklarasikannya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sehingga, dengan hubungan dan komunikasi yang telah dibentuk dengan baik, Jazilul yakin Prabowo tidak akan mengkhianati perjanjian itu. Termasuk dengan memilih Erick.

“Saya yakin, dan PKB juga yakin Pak Prabowo dan Gerindra itu orang yang amanah, enggak akan khianat, apalagi Pak Prabowo sudah tahu kan rasanya dikhianati juga tahu. Masa juga akan mengkhianati PKB? Enggak mungkin, itu sudah diomongkan bolak-balik, di berbagai forum,” ujar Jazilul.