Setelah RUU Kesehatan Disahkan, Muslim Arbi: Dokter China akan Banjiri Indonesia

Dokter China akan membanjiri Indonesia setelah RUU Kesehatan disahkan. UU Kesehatan mempermudah dokter asing melakukan praktik di Indonesia.

“UU Kesehatan yang ditentang para guru besar lintas profesi, dokter dan nakes sangat berbahaya bagi kedaulatan bangsa. Setelah UU Kesehatan disahkan, dokter China akan membanjiri Indonesia,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (13/7/2023).

Menurut Muslim, rumah sakit asing makin mudah beroperasi di Indonesia termasuk mendatangkan tenaga kesehatan dan dokter dari negara asal. “UU Kesehatan makin menyingkirkan dokter dan makes dari Indonesia,” paparnya.

UU Kesehatan, kata Muslim merupakan pesanan dari oligarki yang telah memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. “Oligarki ingin menguasai bidang kesehatan di Indonesia. Ini dosa Jokowi terhadap kesehatan di Indonesia,” jelas Muslim.

Menurut Muslim, Mahkamah Konstitusi (MK) kemungkinan akan menolak judicial review (JR) UU Kesehatan. “Kita sudah tahu, Ketua MK itu adik ipar Jokowi dan menolak JR UU Kesehatan,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, Rezim Jokowi sudah menguasai lembaga negara agar kepentingannya tercapai. “Aparat penegak hukum sudah menjadi bagian penguasa,” pungkas Muslim.